jump to navigation

happy easter March 22, 2008

Posted by rumahmoemoe in renungan.
trackback

happy easter…

selamat paskah…

Yohanes 20 : …. 25. Maka kata murid-murid yang lain itu kepadanya: “Kami telah melihat Tuhan!” Tetapi Tomas berkata kepada mereka: “Sebelum aku melihat bekas paku pada tangan-Nya dan sebelum aku mencucukkan jariku ke dalam bekas paku itu dan mencucukkan tanganku ke dalam lambung-Nya, sekali-kali aku tidak akan percaya.”26Delapan hari kemudian murid-murid Yesus berada kembali dalam rumah itu dan Tomas bersama-sama dengan mereka. Sementara pintu-pintu terkunci, Yesus datang dan Ia berdiri di tengah-tengah mereka dan berkata: “Damai sejahtera bagi kamu!”27. Kemudian Ia berkata kepada Tomas: “Taruhlah jarimu di sini dan lihatlah tangan-Ku, ulurkanlah tanganmu dan cucukkan ke dalam lambung-Ku dan jangan engkau tidak percaya lagi, melainkan percayalah.”28. Tomas menjawab Dia: “Ya Tuhanku dan Allahku!”29. Kata Yesus kepadanya: “Karena engkau telah melihat Aku, maka engkau percaya. Berbahagialah mereka yang tidak melihat, namun percaya.”30. Memang masih banyak tanda lain yang dibuat Yesus di depan mata murid-murid-Nya, yang tidak tercatat dalam kitab ini,31. tetapi semua yang tercantum di sini telah dicatat, supaya kamu percaya, bahwa Yesuslah Mesias, Anak Allah, dan supaya kamu oleh imanmu memperoleh hidup dalam nama-Nya.

cukup menarik jika kita baca perikop lengkap dari kitab Yohanes 20 ini. disan diceritakan lengkap bagaimana kejadian di minggu subuh dimana kejadian kebangkitan Yesus, sebagai penggenapan atas apa yang tertulis dalam kitab-kitab nabi. dalam tulisan ini penggalan ayat diatas cukup menarik buat penulis sebagai bahan renungan dalam merayakan paskah tahun ini. why???

karena iman yang menyelamatkan kita. iman yang dalam kitab ibrani diartikan sebagai mempercayai sesuatu yang tidak kelihatan namun ada, di hari paskah ini, kita diingatkan lagi, apakah kita telah memiliki dasar iman yang kuat dalam menjalani keseharian kita di dunia ini? dan penulis di ingatkan kembali dalam membangun kualitas imanya.

karena jelas hanya dengan iman kitalah kita memperoleh keselamatan.hanya diperlukan sedikit keberanian dan ketulusan untuk memurnikan kembali iman kita.karena ada tertulis ” hanya dengan iman sebesar biji sesawi kita dapat memindahkan gunung…. “

Happy easter once again.. karna karya penebusan itu telah datang… dan hari ini kita telah dinyatakan sebagai pemenang..

Did you believed ???

 

Advertisements

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: